taman kita

taman kita

Kamis, 11 Desember 2008

BEDAH PEMIKIRAN AMROZI CS


"DARAH SYUHADA TAK PERNAH KERING."
Kematian ketiga mujahid di tangan eksekutor indonesia meninggalkan kesan tersendiri ketika kita sedang butuh tokoh dan peristiwa besar. Terlebih kematian mereka diiringi dengan berbagai keajaiban "karomah" seperti wajah yang tersenyum, tiga burung hijau yang terbang diatas rumah, munculnya lafal Allah dilangit rumah, tumbuhnya tumbuhan tak dikenal di samping kuburnya, dll. Semua itu meninggalkan ketakjuban sekaligus tanda tanya; haruskah setiap syahid harus diiringi karomah?
Kini, semangat yang menggebu dikala pemakaman ketiga mujahid itu berangsur sirna. Pemikiran ketiga mujahid itu pun menguap tanpa ada yang mau menggali setelah semua orang kembali terlelap.
Perlu diingat, semangat yang menggebu dikala pemakaman itu pun baru sebatas semangat tubuh. Banyak yang belum memahami bagaimana sebenarnya ide perjuangan ketiga Syuhada (insyaAllah) itu.
Secara kebetulan saya menemukan satu kajian yang utuh tentang ini. kajian yang akan mengajak kita memahami pemikiran mereka. Kalau yang selama ini menilai mereka khawarij, benarkah demikian? Kalau yang selama ini bermodal semangat membabi buta membela mereka, tak adakah yang perlu diluruskan dari perjuangan mereka selama hidup? Bagi yang sudah paham Islam, bagaimana sebenarnya ide pemikiran mereka dan bagaimana kita melanjutkan perjuangan mereka dalam li i'lai kalimatillah?

IKUTI....
BEDAH PEMIKIRAN AMROZI CS BERSAMA UST ABU RUSYDAN, DI MASJID BAITUL MAKMUR, SOLO BARU. AHAD, 21 DESEMBER 2008, PUKUL 08.30-11.45 WIB.
GRATIS LHO...

Tidak ada komentar: